KPU Sosialisasi Lewat Ringtone dan SMS

Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) kurang 48 hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun makin semangat melakukan sosialisasi. Tidak hanya ceramah dan pemasangan pamflet saja, tetapi juga merambah ke dunia telekomunikasi dengan memasukkan pesan-pesan pemilu melalui nada ringtone.

“HP sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di berbagai lapisan. Makanya juga kami manfaatkan untuk sosialisasi tentang pemilu melalui nada dering maupun nada sambung,” kata anggota KPU, Endang Sulastri, Kamis (19/2).


Lebih lanjut dia mengatakan, KPU bersama Departemen Komunikasi dan Informatika telah melakukan kerja sama sosialisasi pemilu dengan penyedia jasa layanan telekomunikasi dari berbagai provider yang ada.

Dengan demikian, mereka siap memberikan layanan tersebut kepada para pelanggannya terkait peringatan tentang pemilu. Hal itu termasuk sosialisasi melalui pesan singkat atau SMS. Menurutnya, penyedia jasa layanan saat ini sudah menyiapkan kalimat yang akan dikirim kepada pengguna seluler.

“Selain ringtone, juga SMS terkait pesan-pesan pemilu, dan saat ini sudah kami susun kalimatnya yang akan dikirim kepada para pelanggan atau pengguna seluler,” tukasnya.

Menurut Endang, sosialisasi tersebut dilakukan, selain untuk mengingatkan pelaksanaan pemilu, juga untuk menekan angka golput karena, dengan pesan-pesan tersebut, diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menuju ke tempat pemungutan suara.

“Diharapkan, dengan selalu atau sesering mungkin diingatkan melalui SMS atau iklan-iklan yang lain, warga semakin tergugah untuk menuju TPS,” jelasnya. (Persda Network/coi)


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul KPU Sosialisasi Lewat Ringtone dan SMS, semoga posting KPU Sosialisasi Lewat Ringtone dan SMS ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "KPU Sosialisasi Lewat Ringtone dan SMS"