Surat Suara Pemilu 2009 Untuk Pemilih Di Luar Negeri Selesai Dicetak

Jakarta, kpu.go.id Surat Suara Pemilu 2009 untuk Pemilih di Luar Negeri telah selesai dicetak dan siap didistribusikan ke 117 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di 116 perwakilan negara RI di seluruh dunia. Surat Suara tersebut berjumlah 1.540.089 lembar.

Demikian dikemukakan oleh Anggota KPU Andi Nurpati pada acara serah terima Surat Suara Pemilu 2009 untuk luar negeri kepada Kelompok Kerja Pemilu Luar Negeri (Pokja PLN) Minggu, 15 Februari 2009 di Gedung Departemen Luar Negeri (Deplu) Jl. Pejambon Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut KPU diwakili oleh Anggota KPU Andi Nurpati sedangkan dari pihak Deplu oleh Wakil Menteri Luar Negeri Trijono Wibowo.

Menurut Andi, KPU telah tepat waktu dalam menyelesaikan pencetakan surat suara untuk luar negeri yaitu sesuai dengan jadwal yang diberikan pada 15 Februari telah selesai dan diserah terimakan.

Andi berharap agar pihak Pokja PLN dapat mempertimbangkan faktor geografis dalam mengirimkan surat suara beserta kelengkapannya, dalam hal ini tentunya daerah yang terjauh dahulu diprioritaskan pengirimannya.

Selain itu juga bantuan dari kedutaan besar untuk melancarkan serta koordinasi teknis jalannya distribusi perlengkapan pemilu agar tidak ada hambatan nantinya. Demikian ujar Andi Nurpati

Sementara itu, Wamenlu Trijono Wibowo optimis perlengkapan Pemilu 2009 tersebut akan tiba tepat pada waktunya, setelah ini pihaknya melalui Pokja PLN akan segera mendistribusikan perlengkapan tersebut.
Kemudian untuk daerah yang sukar dijangkau Pokja PLN akan mengumpulkannya dalam satu kota untuk disosialisasikan dan diserahterimakan perlengkapan pemungutan suara tersebut. Demikian ujar Wamenlu.

Dalam acara tersebut hadir Wasekjen KPU Asrudi Trijono, Ketua Pokja PLN Hamdani Djafar dan para pejabat di lingkungan Deplu (Mantri/Redaktur)

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Surat Suara Pemilu 2009 Untuk Pemilih Di Luar Negeri Selesai Dicetak, semoga posting Surat Suara Pemilu 2009 Untuk Pemilih Di Luar Negeri Selesai Dicetak ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Surat Suara Pemilu 2009 Untuk Pemilih Di Luar Negeri Selesai Dicetak"