Sutrisno Tidak Setuju Capres 4L

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir mengharapkan muncul Capres dan Cawapres alternatif pada Pilpres 2009 dan tidak setuju jika yang tampil hanya wajah lama atau 4L yang dipanjangkannya sebagai “lu lagi, lu lagi“.

“Saya tidak setuju dengan 4L,” kata Sutrisno di Padang, Kamis.

Sutrisno berada di Sumbar dalam kunjungan dua hari (Rabu, 17/2 - Kamis 18/2) untuk
melakukan pertemuan para calon legislatif (caleg) PAN untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta kader partai berlambang “matahari terbit” se-Sumatera Barat.

Ia mengharapkan, ada Capres dan Cawapres alternatif atau muncul pemimpin baru dan siapa orangnya tergantung koalisi antar partai.

Menurut dia, koalisi antar partai untuk mengusung capres/cawapres akan terjadi menyusul menolakan Mahkamah Konstritusi (MK) terhadap gugatan penetapan syarat 20 persen suara Pemilu 2009 bagi satu partai politik untuk bisa mengusung capres/cawapres.

“Kita (PAN) terima keputusan MK itu, meski berat buat memunculkan figur-figur baru, tapi harapan saya jangan calon presiden itu dua saja,” kata Sutrisno.

Ia menyebutkan, dengan hasil keputusan MK, maka partai-partai harus berkoalisi, karena diperkirakan parpol yang akan mendapat 20 persen suara mungkin tidak ada.

Saya tidak yakin itu termasuk terhadap partai yang pada Pemilu 2004 mendapat 20 persen seperti Golkar dan PDI-Perjuangan yang memperoleh 19 persen suara, tambahnya.

Jadi mungkin tidak ada satu pun partai yang mencapai 20 persen dan mungkin hanya sekitar 15 persen seperti ditargetkan PAN. Karena itu diperlukan koalisi, kata Sutrisno.(*)


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Sutrisno Tidak Setuju Capres 4L, semoga posting Sutrisno Tidak Setuju Capres 4L ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Sutrisno Tidak Setuju Capres 4L"