Jembatan-Jembatan Terunik di Dunia

12. Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia, setidaknya saat ini, karena mempunyai panjang 5.438 m. Yang unik dari jembatan Suramadu ialah adanya tiga bagian yang membagi jembatan ini, yakni jembatan penghubung (approach bridge), jembatan utama (main bridge) dan jembatan layang (causeway)
Tujuan utama dari dibangunnya jembatan Suramadu ialah untuk mempercepat prosespembangunan di wilayah pulau Madura, yakni pembangunan pada bidang ekonomi dan infrastruktu di Madura, yang cukup tertinggal jika dibandingkan kawasan lain di JawaTimur. Dan biaya untuk pembangunan jembatan Suramadu menghabiskan biaya kira-kira 4.5 triliun rupiah.
Ada 3 sisi yang digunakan dalam membangun jembatan Suramadu ini, yakni dari sisiSurabaya dan sisi bangkalan Madura. Selain itu, saat yang sama juga dibangun jembatan bentang tengah untuk membangun dari main bridge dan approach bridge.

11. The Verrazano-Narrows Bridge
Dinamai dengan nama penjelajah Italia terkenal "Giovanni de Verrazano", jembatan ini memiliki menara tinggi 693 kaki dan memiliki rentang pusat 4.260 kaki (1.298 m). Dibangun pada tahun 1964 sampai 1981, adalah jembatan gantung terbesar di dunia. Jembatan ini menghubungkan Brooklyn dengan State Island dan telah memainkan peranan penting dalam pembangunan kawasan Big Apple tersebut.

10. Le Point De Normainde
Jembatan ini berlokasi di Prancis. Panjang'a 2.800 kaki dengan tinggi 165 m di atas permukaan air atas Sungai Siene. Pada saat selesai, biaya konstruksi mencapai 465 juta dolar.

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Jembatan-Jembatan Terunik di Dunia, semoga posting Jembatan-Jembatan Terunik di Dunia ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Jembatan-Jembatan Terunik di Dunia"