Menggunakan FBML Static Pada Facebook Page


Dengan jumlah penggunanya yg telah mencapai 350 juta orang lebih di penjuru dunia, Facebook kini telah menjadi salah satu media yang dapat digunakan berbagai perusahaan untuk mempromosikan produk-produk terbaru.
Salah satu dari media tersebut adalah Facebook Fan Page. Pada halaman tersebut, pengunjung bisa melihat profil produk yang Anda tawarkan seperti: deskripsi, gambar, video, promosi, bahkan Anda bisa mendapatkan saran langsung dari para pengunjung.
Kali ini saya coba berikan tips untuk membuat Fan Page yang cocok untuk berpromosi.
Belum pernah buat Facebook Fan Page? silahkan buat di sini. Untuk membuatnya lebih menarik silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Install FBML Static
Facebook memberikan tampilan dasar untuk halaman ini semisal : wall, info, foto, notes, boxes atau aplikasi lainnya pada blok tab. Nah untuk membuat tab yang sesuai keinginan Anda (custom tab) bisa menggunakan FBML Static. Adalah sebuah canvas kosong yang bisa diisi berbagai konten. klik “add to page” supaya aplikasi ini dapat digunakan pada Facbook Page Anda.
2. Buat Tab Baru
Setelah FBML Static dimasukan, klik “edit page ” (di bawah gambar profil) . dan kemudian akan terlihat tampilan setting. Cari aplikasi FBML-FBML lalu klik “application setting”.
Aplikasi ini bisa membuat extra tab jika Anda ingin gambar yang lebih besar dan terfokus, atau pun memasang kotak pada bagian kiri Facebook Page. Untuk memasang tab jangan lupa untuk mematikan box dengan tombol Tab “remove”  dan aktifkan Tab.
3. Isi konten Tab
Kini ekstra tab telah dimasukkan tapi dengan tampilan kosong. Untuk mengisi konten pada tab tersebut, buka kembali FBML-FBML pada “edit Page” dan kali ini klik tombol “edit”
Isi nama Tab pada kolom Box title, seperti Promosi bulan ini atau “welcome”. FBML bisa diisi dengan kode HTML atau Facebook Markup Language.
4. Set Tab Jadi Halaman Utama
klik “save changes” kemudian buka profil page dan Tab “welcome” kini sudah hadir di profil Anda. Ingin menarik perhatian lebih? jadikan tab “welcome” sebagai halaman utama pada saat pengunjung membuka page.
buka lagi “edit page” dan klik edit pada wall setting lalu pilih tab utama di kolom “Default Landing Tab for everyone else”.
Refresh Facebook Fan Page, kini “welcome” jadi halaman utama.
Untuk pertanyaan silahkan komentar.  Selamat mencoba, semoga membantu.

Sumber: http://www.alkode.net/2010/05/12/menggunakan-fbml-static-pada-facebook-page/

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Menggunakan FBML Static Pada Facebook Page, semoga posting Menggunakan FBML Static Pada Facebook Page ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Menggunakan FBML Static Pada Facebook Page"