Mengenal Lebih Dekat Google Webmaster Tool

Google webmaster tool disini kita bisa memantau lebih lanjut tentang bagaimana perkembangan blog Anda di Google.secara detail dan tentunya gratis. Sebagai prasyarat penggunaan tool ini, blog anda harus terverifikasi dengan cara menanamkan meta tag kedalam kode template blog anda. Setelah blog anda terverifikasi google, anda baru bisa melihat informasi lengkap didalam google webmaster too.
Verifikasi Blog Menggunakan MetaTag

Berikut adalah beberapa tool yang ada di google webmaster tool.

CRAWL ERROR
Crawl error"menunjukkan kesalahan ditemui ketika Googlebot menjelajahi situs Anda. Jumlah kesalahan HTTP, Halaman tidak ditemukan, URL tidak diikuti, URL dibatasi oleh robots.txt, URL timed out dan URL Unreachable ditampilkan pada kedua web dan versi Mobile.

SITEMAPS
"Gadget Analisis Isi menunjukkan masalah tag title, masalah Meta deskripsi dan Non-diindeks atau masalah konten."

TOP SEARCH QUERY
"Gadget ini menunjukkan permintaan pencarian digunakan oleh orang untuk menemukan blog Anda."

SUBSCRIBER STATS
Hal ini menunjukkan berapa banyak "orang yang berlangganan ke blog Anda melalui feed blog Anda berbagai. Hanya pelanggan menggunakan produk Google yang ditampilkan di sini. Untuk memeriksa sisa Login pelanggan
untuk Feedburner account Anda"

SITE LINK
"Gadget ini menunjukkan sitelinks Anda."

EKSTERNAL LINK
"Gadget ini menunjukkan berapa banyak telah menghubungkan ke halaman blog Anda.
Delapan atas halaman dengan jumlah
maksimum link yang ditampilkan. Karena
Google mengambil beberapa waktu untuk mengindeks semua halaman link terbaru untuk blog Anda mungkin tidak muncul di sini.Untuk ini, Anda harus memeriksa link balik ke blog Anda."

INTERNAL LINK
"Gadget ini menunjukkan jumlah link Anda telah mengatur ke halaman lain di blog Anda sendiri. Saat ini ini adalah gadget saja dan lebih dijanjikan di masa depan." he..he..okey mari belajar sama sama untuk mengoptimalkan blogs kita masing masing dengan saling berbagi pengalaman."karena sekecil apapun pengalaman yang kita peroleh pasti ada yang menbutuhkannya."


Untuk tool saat ini, google merombak desainya menjadi lebih user friendly, dan toolnyapun semakin lengkap.

Semoga Bermanfaat.
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Mengenal Lebih Dekat Google Webmaster Tool, semoga posting Mengenal Lebih Dekat Google Webmaster Tool ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Google Webmaster Tool"