Cara Menghasilkan Uang Lewat Website / Blog (2)

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel Cara Menghasilkan Uang Lewat Website / Blog (1).  Beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang lewat website / blog adalah :

1.  PPC (Pay Per Click)
2.  CPM (Cost Per Mille)
3.  Iklan Banner Langsung
4.  Text Link Ads
5.  Afiliasi

6.  Widgets


Tren terbaru untuk menghasilkan uang melalui website / blog adalah dengan widget.  Contohnya adalah WidgetBucks dan SmartLinks.  Pada prinsipnya metode ini hampir sama dengan PPC, akan tetapi metode ini menggunakan widget untuk meletakkan iklannya ke website / blog.  Penggunaan widget akan memudahkan pengguna untuk menaruh (plug and play) metode ini kedalam website.

Beberapa website yang menyediakan pelayanan metode widget untuk menghasilkan uang adalah:
7.  Review Sponsor

PayPerPost merupakan pelopor dari metode ini, kemudian diikuti oleh Sponsor Review dan ReviewMe, yang lebih menyempurnakan pelayanan dari metode ini.

Prinsip kerja dari metode ini adalah ngeblog di website kita dan mendapatkan uang dari artikel yang kita tulis.  Artikel yang ditulis biasanya adalah review dari produk, akan tetapi produk tersebut haruslah sudah terdaftar kedalam jaringan sponsor dimana kita sudah melakukan registrasi. Setiap review yang kita tulis di blog, kita akan mendapatkan bayaran.

Kesulitan dari metode ini biasanya menyaratkan bahwa blog yang akan kita daftarkan untuk melakukan review harus memiliki jumlah pengunjung tertentu (banyak) atau mempunyai trafik yang tinggi.

Daftar penyedia layanan metode ini adalah:
8.  RSS Feed Ads

Teknologi RSS merupakan suatu teknologi dimana kita tidak perlu berkunjung ke website secara langsung untuk membaca artikel-artikel dari website tersebut.  Jika kita ingin mengikuti suatu website karena artikel-artikelnya yang menarik, kita cukup membaca RSS feed dari website tersebut melalui RSS reader (web pembaca RSS).

Berkembangnya teknologi ini, orang mulai berpikiran bagaimana untuk menghasilkan uang melalui RSS.

Beberapa web yang menyediakan pelayanan untuk menghasilkan uang melalui RSS adalah
9.  Sponsor untuk Kolom Tunggal atau Events

Jika website atau blog kita menyediakan kolom khusus untuk suatu peristiwa (misalnya, podcast mingguan, seri wawancara, survei bulanan, daftar proyek khusus), kita dapat mencari suatu perusahaan untuk mensponsori kolom khusus atau peristiwa yang telah kita sediakan di website atau blog.

Metode ini dapat dijadikan salah satu pilihan untuk meningkatkan penghasilan kita melalui website atau blog.


Beberapa website yang menyediakan pelayanan metode ini adalah:
10.  Premium Content


Beberapa website atau blog biasanya memberikan atau membagikan content atau artikel secara gratis, namun ada juga yang memberikannya secara berbayar.  Jadi apabila pengungjung ingin membaca artikel tersebut maka harus membayar terlebih dahulu.

Metode ini dapat dijadikan alternatif bagi website kita, apabila kita merasa artikel yang kita tulis di website atau blog sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang.  Metode ini hanya cocok bagi website yang telah mempunyai pengunjung yang banyak dan memiliki pembaca setia.

Contoh web yang menerapkan metode ini adalah SEOMoz.  Blog ini sangatlah populer yang memberikan saran dan informasi tentang topik SEO (Search Engine Optimization).  Pengunjung dari web ini dapat bergabung untuk menjadi anggota premium dengan biaya bulanan sebesar $48.  Dengan bergabung menjadi anggota premium, pengunjung web dapat menikmati panduan, tool-tool software dan fasilitas-fasilitas lainnya yang berkaitan dengan SEO.
 
Repost: http://www.gembong.web.id/2011/06/cara-menghasilkan-uang-lewat-website_16.html

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Cara Menghasilkan Uang Lewat Website / Blog (2), semoga posting Cara Menghasilkan Uang Lewat Website / Blog (2) ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Lewat Website / Blog (2)"