Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding?

Personal branding berfungsi untuk membuat anda lebih mengerti siapa diri anda, membantu anda mencapai tujuan hidup anda, dan juga membantu anda mendapatkan kekayaan.
Pertanyaannya, bagaimana cara melakukan personal branding?
  1. Pilih bidang anda. Untuk melakukan personal branding, pertama anda harus pilih bidang anda. Sulit untuk menjadi pakar di semua bidang. Karena itu anda harus pilih bidang dimana anda punya passion yang kuat.
    Misalkan anda punya passion di bidang search engine optimization, maka jadilah pakar SEO. Bila perlu, anda bisa spesifikkan lagi. Misal, anda pakar dalam SEO untuk google, maka jadilah pakar SEO untuk search engine Google. Jika anda pakar di bidang seo untuk yahoo, maka jadilah pakar SEO yahoo.
  2. Bagikan ilmu. Membagikan ilmu merupakan cara paling mudah untuk membangun kepakaran anda. Anda bisa bagikan secara offline maupun online. Secara offline, anda bisa berbincang dengan orang dengan membagikan ilmu yang anda tahu. Secara online, anda bisa melakukannya di blog, forum, maupun social network. Orang-orang pasti akan senang mengenal anda.
  3. Perluas jaringan. Anda perlu untuk terus memperluas jaringan anda. Baik orang yang ada di lingkup bidang anda maupun tidak. Dengan perluasan jaringan, pasti akan muncul peluang-peluang baru bagi anda.
  4. Prediksikan. Menjadi pakar berarti anda perlu berpikir seribu langkah ke depan. Prediksikan apa yang akan terjadi di masa depan terkait bidang anda. Misalkan anda, seorang social media expert, bagaimana kira-kira Twitter di tahun 2020 nanti? Akan seperti apa Facebook di tahun itu? dst.
    Berpikir jauh ke depan akan sangat membantu personal branding yang anda lakukan.
  5. Lakukan continue. Jangan harap dalam sehari setelah anda lakukan cara-cara personal branding di atas lantas akan langsung berhasil. Melakukan personal branding perlu kesabaran. Anda harus continue melakukannya. Pasti pada suatu hari, anda akan mulai menikmati hasilnya. Meski demikian, ketika anda sudah mulai merasakan hasilnya, jangan berhenti. Terus olah personal branding anda. Sebab ini kegiatan yang tiada akhir.
Repost dari: http://www.jokosusilo.com/2013/02/02/bagaimana-cara-melakukan-personal-branding/

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding?, semoga posting Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding? ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding?"