Cara Mengatasi Masalah Sistem Operasi Android

Beberapa tipe Pad yang menggunakan Sistem Operasi Android kebanyakan sama teknik mengatasi masalah-masalahnya, contoh pad yang sama cyrus pad, axio, advance,  dll.

Berikut beberapa masalah dan solusi terbaiknya:
Alat yang tidak dapat membuka
  1. Cek strum baterai
  2. Terlebih dahulu hubungkan adaptor, selanjutnya cek lagi
  3. Setelah pengisian strum baterai tidak dapat membuka juga, hubungi suplier.

Setelah memulai layar atau gambar pembuka menjadi tampil, alat menampilkan shutdown

  1. Strum baterai tidak cukup, isi ulang strum baterai
  2. Headset tidak dapat mendengarkan suara
  3. cek volume apakah menset ke nol
  4. Mencek file musik, apakah rusak. Coba mainkan musik lainnya, jika file rusak daat mengakibatkan bunyi suara berisik atau hop

Mereset Pad Android
Misal anda salah pencet pada menu tertentu, yang mengakibatkan pad berjalan, tapi tidak tampak dilayar, layar tampak gelap, tampak hitam, tapi sistem operasi berjalan lancar, masalah seperti ini bisa diatasi dengan cara mereset ke default pabrik, beberapa data yang sudah anda install akan hilang, tapi tidak jadi masalah, yang penting tab, android anda berjalan normal lagi.

Berikut cara mereset ke default pabrik untuk Pad Android, study kasus saya gunakan CyrusPad:
1. Tekan tombol kombinasi power dan  tengah-tengah tombol volume, perhatikan gambar berikut:
2. Setelah anda menekan 2 tombol kombinasi tersebut, dilayar akan tampak beberapa baris tulisan yang diantaranya tulisan untuk mereset sistem, untuk memilih menu tersebut anda gunakan tombol volume + dan -, sedangkan untuk mengeksekusi gunakan tombol power.

3. Setelah anda mereset sistem, maka sistem operasi android akan restart dan InsyaAllah sistem sudah normal kembali seperti baru lagi. :)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Cara Mengatasi Masalah Sistem Operasi Android, semoga posting Cara Mengatasi Masalah Sistem Operasi Android ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Sistem Operasi Android"