Menghapus URL Eror Not Found di Webmaster Tools

Cara Menghapus URL Not Found di Webmaster Tools - Sahabat blogger pada postingan yang lalu bang dadan telah membahasan Mengenal Fungsi Menu dalam Webmaster Tools, Nah, kali ini bang dadan akan coba membahas Cara Menghapus URL Not Found di Webmaster Tools.
Bagi sahabat blogger yang sudah mengenal webmaster tools mungkin pernah melihat URL Postingan yang Rusak/Eror,  Artikel tidak ditemukan Not Found ini biasanya terjadi karena pernah mengganti URL Blog sobat, karena mungkin url blog sobat yang dulu tidak sesuai dengan keinginan sobat, makanya sobat bermaksud untuk menggantinya, namun setelah mengganti url tersebut ditemukan beberapa url postingan yang  eror / rusak pada webmaster tools, sobat tidak usah khawatir untuk sementara mengatasi URL Not Found / Url Postingan yang rusak sobat bisa gunakan Cara Membuat Custom Artikel Not Found 404. dan setelah itu sobat lakukan penghapusan pada URL Postingan sobat yang rusak di Webmaster Tools. dan bagi sobat yang belum tahu berikut penjelasannya cara menghapus url not found / url eror di webmaster tools.
Cara Menghapus URL Not Found di Webmaster Tools

1. Silahkan sobat masuk pada akun webmaster tools sobat, bisa klik disini.
2. Setelah masuk sobat akan di bawa pada halaman awal akun blog sobat di webmaster tools, disana akan terlihat blog sobat, jika sobat memiliki 2 blog, maka akan muncul 2 tampilan blog sobat tersebut.
3. Selanjutnya silahkan sobat klik URL blog yang hendak di lihat dan diperbaiki URLnya.
4. Setelah mengklik url blog maka sobat akan dibawa pada dasbor blog sobat di webmaster tools itu.
disana terlihat Current Status/Status Sekarang dibawahnya terdapat 3 menu dan salah satunya Crawl Eror/Kesalahan Perayapan, disinilah kita akan melihat berapa jumlah URL yang Eror atau tidak ditemukan oleh  google search engine. contohnya bisa sobat lihat gambar dibawah ini terdapat 5 kesalahan URL.

Crawl Errors di Webmaster Tools
5. Setelah kamu mengetahui jumlah URL yang Eror / Not Found tersebut, silahkan klik menu Health/Kesehatan, disamping kiri. dan disitu akan ditampilkan Detil URL mana saja yang Rusak itu. contoh gambar diatas nanti akan ada 5 detil url yang rusak tersebut.
6. Setelah sobat melihat URL yang eror atau rusak tersebut, silahkan sobat Copy semua URL pada notepad atau word.
7. Selanjutnya sobat klik menu Optimization / Pengoptimalan, lalu klik Remove URL/Hapus URL
8. Setelah itu sobat akan menemukan Create a New Removal Request / Buat Permintaan Penghapusan Baru, silahkan sobat klik, nanti akan muncul kotak kosong, dan masukan URL Eror yang telah sobat tulis pada notepad/word sebelumnya.
9. Kemudian klik Kirim / Continue. lakukan berulang - ulang sampai URL yang eror tersebut habis.
10. Jika sobat sudah melakukan permintaan penghapusan pada seluruh URL yang rusak/Eror, silahkan sobat kembali ke menu Health/Kesehatan
11. Selanjutnya silahkan sobat Centang / Ceklis pada URL yang rusak tersebut, kemudian klik tombol yg berwarna merah Mark As Fixed/Tandai Telah diperbaiki.
12. Selesai deh, tunggu selama sehari URL yang telah dikirimkan tersebut akan di hapus oleh google.
Mungkin sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Cara Menghapus URL Not Found di Webmaster Tools, Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung semua.
Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalakan pada kotak komentar.
Akhir kata bang dadan ucapkan Selamat mencoba dan semoga berhasil..!!!
 
 

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Menghapus URL Eror Not Found di Webmaster Tools, semoga posting Menghapus URL Eror Not Found di Webmaster Tools ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Menghapus URL Eror Not Found di Webmaster Tools"