Uniknya Google Doodle

Jika anda membuka halaman utama google.com atau google.co.id, anda akan melihat logo Google yang kadang-kadang dimodifikasi mejad gambar tertentu. Logo Google yang di modifikasi itu dikenal dengan nama Google Doodle.

Doodle ini dibuat untuk memperingati hari penting, seperti perayaan keagamaan, hari kemerdekaan sebuah negara, hari lahir seorang tokoh ternama, atau tanggal penting lainnya.

Tim desainer

Ada sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret yang anda lihat di Google.com. Pemimpin utama yaitu Dennis Hwang yang dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Kompetisi Desain Doodle untuk Google
Selain dirancang oleh tim doodle, Google juga menyelenggarakan kompetisi yang menarik untuk mendorong anak-anak dan siswa untuk menciptakan Doodles Google. Pada gambar di bawah ini, seorang anak 9 tahun dari India, beranama Puru Pratap Singh memenangkan Doodle untuk Google 2009. Untuk tahun 2011. Kompetisi Doodle 4 Google untuk kategori Grades K-3 dan untuk juara nasional dimenangkan oleh Matteo Lopez, National Winner, Grade 2, Monte Verde Elementary School-South San Francisco, CA.

Jika anda tertarik untuk memberikan masukan atau ide mengenai Doodle, anda bisa mengirimkan ide atau masukannya ke proposals@google.com.

Saat ini sudah ada sekitar 1500 doodle dari seluruh dunia. Anda bisa melihatnya di www.google.com/doodles

Berikut beberapa contoh doodles untuk Indonesia Raya Merdeka Tercinta. :)




Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Uniknya Google Doodle, semoga posting Uniknya Google Doodle ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Uniknya Google Doodle"