Cara Menyimpan Dan Print Out SKTP

Pada posting sebelumnya saya informasikan beberapa alamat penting untuk mengecek info lengkap data PTK yang sudah terkirim ke server pusat, baik melalui proses sincronisasi data maupun proses pengiriman manual (file BSD) oleh operator dinas ke server pusat untuk ditampilkan dan diproses untuk pencairan tunjangan sertifikasi.

Pada posting kali ini, setelah anda mengecek data PTK dan sudah berhasil tampil, maka langkah selanjutnya biasanya anda menginginkan dicetak (print out) sebagai bukti fisik data sudah masuk ke server dapodik.

Bagi anda yang saat pengecekan data PTK, komputer anda tidak terhubung ke printer, anda bisa menyimpan dalam format pdf, yang selanjutnya bisa anda simpan ke dalam flashdisk untuk dicetak di komputer yang terhubung ke printer.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:
1. Bukalah link cek data PTK (baca Alamat Baru Cek Data PTK) dengan menggunakan browser Google Chrome (komputer yang sudah terinstall browser google chrome akan ada icon berikut:

2.Setelah Web Cek Pendataan PTK terbuka, silahkan anda masukan NUPTK dan Password anda. (untuk password masukan tahun lahir, bulan, tanggal format: yyyymmdd, kalau di NIP PNS ambil 8 digit pertama).
3. Tunggu sampai data anda ditampilkan, setelah tampilan silahkan anda tekan kombinasi tombol CTRL+P untuk memunculkan jendela print halaman web yang sedang anda buka, maka akan tampil seperti pada gambar berikut:
4. Klik tombol Ubah Tujuan Printernya, setelah terbuka silahkan anda pilih Simpan sebagai Pdf perhatikan gambar berikut:

5. Klik tombol Simpan untuk menyimpan hasil cek data ptk anda ke komputer anda atau langsung disimpan ke flashdisk anda.
Gampang kan?,
Semoga berhasil. selamat mencoba.

Demikian, semoga bermanfaat.


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Cara Menyimpan Dan Print Out SKTP, semoga posting Cara Menyimpan Dan Print Out SKTP ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Menyimpan Dan Print Out SKTP"