Jenis Makanan Pereda Marah

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat meredakan marah:
1. Pisang
Pisang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh, hal tersebut karena pisang merupakan sumber triptofan.Pisang sebagai salah satu bahan makanan untuk sarapan dapat mencegah rasa lapar dan kelesuan sebelum makan siang.

2. Kacang almond
Almond mengandung amino triptofan, memiliki tingkat tertinggi asam amino. Ketika makan almond, triptofan masuk ke otak dengan cepat dan tingkat serotonin meningkat, sehingga bisa menjauhkan amarah.

3. Keju
Keju adalah sumber yang kaya protein, asam amino esensial triptofan dan karbohidrat. Dengan demikian, keju membantu meningkatkan mood dan menghilangkan sifat mudah tersinggung dan mudah marah.

4. Jus jeruk manis
Segelas jeruk manis juga bisa menjadi peredam amarah. Campuran gula dalam perasan jeruk membuat batas-batas kesabaran lebih longgar dari yang seharusnya, sehingga berguna untuk mengontrol temperamen dan emosi negatif lainnya.

*dikutip dari suaramerdeka.com

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Jenis Makanan Pereda Marah, semoga posting Jenis Makanan Pereda Marah ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Jenis Makanan Pereda Marah"