Resize Gambar dengan Program Paint

Pada postingan terdahulu Resize Image Cepat dan Mudah saya menggunakan software dari pihak ketiga untuk melakukan resize gambar,  yang artinya anda harus menginstall/ memasang program tertentu terlebih dahulu sebelum mempraktikanya. Dalam tutorial ini saya menggunakan program paint bawaan Operating System (OS) Windows 7 untuk proses resize gambar.

Resize gambar bertujuan merubah dimensi gambar keukuran sesuai keinginan kita, misal saja anda memiliki gambar dengan dimensi 4000 x 3000 pixel dan besarnya 5 MB anda bisa merubahnya dengan dimensi 800x600 pixel dan besarnya data gambarpun otomatis mengecil misal menjadi 100 KB, dengan cara ini tentunya akan memperingan beban saat anda mengupload gambar atau mengirim gambar melalui internet.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka program paint



2. Buka gambar yang akan di resize kemudian klik tool resize (perhatikan gambar berikut)
 
 Pilihlah resize dalam Pixels, kemudian isi dengan nilai dimensi yang anda inginkan, misal saja isi dengan angka 800pixel, kemudian klik tombol OK.

3. Simpan gambar yang sudah anda resize ke dimensi sesuai keinginan anda.

Demikian, semoga bermanfaat.


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Resize Gambar dengan Program Paint, semoga posting Resize Gambar dengan Program Paint ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Resize Gambar dengan Program Paint"