Khasiat Bawang Putih Ampuh

Umumnya bawang putih digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga sebagai anti bakteri. Tapi, tahukah anda bahwa ternyata dimakan mentahpun, si bawang putih ini tetap memberikan khasiat baik untuk kesehatan, apa sajakah itu ?

1. Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

2. Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

3. Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

4. Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

5. Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

6. Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

7. Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

8. Apabila Anda menderita diabetes, bawang putih juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

Diambil dari group sehat alami facebook tanggal 12-3-2013: https://www.facebook.com/pages/Hidup-Sehat-Alami/308972449219138

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Khasiat Bawang Putih Ampuh, semoga posting Khasiat Bawang Putih Ampuh ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Khasiat Bawang Putih Ampuh"