Cara Mudah Membuat antena penguat signal GSM/3G/CDMA omni

Seperti bahasa iklan acara di suatu TV, “Menolak lupa”, saya menolak lupa cara membuat antena ini. oprekzone.com, tapi saya sesuaikan dengan kebutuhan saya yang menggunakan 3G dan bukan CDMA.

Bahan saya dapat dari website

Bila anda akan menggunakan ini, saya berikan file excel untuk perhitungan frekuensi lain. Antena ini bisa digunakan untuk GSM, CDMA, maupun wifi, bahkan radio FM pun bisa, yang penting anda tahu frekuensinya. Untuk 3G, biasanya menggunakan frekuensi 1,95 GHz (1950 MHz), sedangkan untuk CDMA smartfren biasanya modem anda lock ke 850 MHz.
penjelasan dalam gambar


Untuk kabel tembaga, bisa gunakan kabel listrik tembaga tunggal diameter 4 mm, atau kawat  tembaga yang beremail. Bila menggunakan kawat tembaga tanpa email, pastikan tidak short/konslet di lilitan.

Untuk lilitan 1/2 lambda, diameter disesuaikan. Untuk perhitungan 1,95 GHz saya menggunakan spidol marker yang ternyata pas.
file XLS untuk perhitungan antena GSM omni klik disini.
sumber
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Cara Mudah Membuat antena penguat signal GSM/3G/CDMA omni, semoga posting Cara Mudah Membuat antena penguat signal GSM/3G/CDMA omni ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Mudah Membuat antena penguat signal GSM/3G/CDMA omni"