Hacker Paling Di Cari FBI

Hacker Paling Di Cari FBIDepartemen luar negeri Amerika Serikat dan FBI Berani memberikan Hadiah sebesar Rp 38,6 miliar bagi siapa saja yang berhasil menangkap hacker asal Rusia, Evgeniy Bogachev.

Bogachev, diketahui sekarang berada di Rusia, Untuk kejahatan di dunia komputer bogachev sudah tidak asing lagi. Tahun lalu tepatnya di tahun  2012 dia  pernah dihukum atas kejahatan meretas sistem. Sehingga Pria tersebut masuk dalam daftar buronan paling dicari FBI untuk urusan keamanan internet, Sekarang hacker 31 tahun itu kembali dicari atas kejahatan serupa.

Bogachev dituding bertanggung jawab atas serangan terhadap sejumlah bank di Amerika Serikat dengan kerugian mencapai US$ 100 juta. Serangan ini dilakukan dengan bantuan sebuah malware. Dalam dunia internet Bogachev  dikenal sebagai "lucky 12345", atau "slavik", Dia membuat malware bernama GameOver Zeus yang dirancang untuk mencuri password dan nomer rekening akun korbannya. dan cara kerjanya adalah di Komputer yang terinfeksi malware tersebut kemudian mereka bisa dikendalikan oleh Tim Bogachev  yang sekarang juga berada di Rusia. Dari jarak jauh mereka kemudian bisa melakukan transaksi perbankan misalnya mengirim uang ke rekening yang sudah disiapkan.

Selain kejahatan di atas Bogachev juga diketahui sebagai pembuat Cryptolocker, program ini mampu menyandera komputer korbannya. Malware ini bekerja dengan mengenkripsi data lalu kemudian meminta uang tebusan agar data tersebut bisa digunakan kembali. Program Cryptolocker ini  juga sempat terdeteksi di Indonesia, dan kabarnya malware ini sudah ‘menyandera’ lebih dari satu juta komputer di seluruh dunia. 
Sebagai penjahat cyber spesialis pembobol rekening bank, Bogachev juga diketahui mempunya sejumlah rumah mewah yang salah satunya terletak di Anapa, Russia. 
Hacker Paling Di Cari FBI
Seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (25/2), karena kejahatannya dan sulitnya menangkap Bogachev, FBI mengumumkan hadiah US$ bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. Hal ini sekaligus membuat hacker Rusia itu sebagai buronan paling mahal yang dicari FBI.
Sumber : CNN Indonesia


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Hacker Paling Di Cari FBI, semoga posting Hacker Paling Di Cari FBI ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Hacker Paling Di Cari FBI"