Pendapatan Google dari Iklan 14,5 miliar Dolar di Tahun 2014

Salah satu omset terbesar perusahaan raksasa google adalah dari iklan, seperti kutip dari Reuters (2/2/2015), bahwa perusahaan raksasa Google mencatat pertumbuhan pendapatan yang begitu banyak, sampai akhir tahun 2014 lalu tercatat pendapatan 14,5 miliar dolar kalau dirupiahkan tinggal anda kalikan Rp. 12.500,-. Pendapatan ini naik 17% dibandingkan tahun 2013 lalu yang sebesar 12,4 miliar dolar.


Meski dari sisi pertumbuhan yang luar biasa ini, tetapi Google sedang menghadapi beberapa tantangan yaitu penurunan tarif untuk pemasangan iklan online, serta adanya fluktuasi nilai mata uang asing yang besar.

Informasinya walaupun jika dilihat dari angka pendapatan yang begitu fantastis, tapi google menganggap itu adalah suatu penurunan, dan turunnya pendapatan Google dari iklan dianggap ada pemicunya yaitu diantaranya banyaknya pengakses layanan online yang menggunakan perangkat mobile seperti ponsel & tablet. Sedangkan untuk tarif pemasangan iklanp di perangkat mobile cenderung lebih murah jika dibanding dengan perangkat lainnya.

Menurut Perusahaan Raksasa Google, tarif rata-rata untuk iklan online atau sering disebut dengan cost per click (CPC) menurun 3% dibanding tahun 2013, sedangkan jumlah konsumen yang mengeklik iklan yang ditampilkan google meningkat 14%. (sumber)
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Pendapatan Google dari Iklan 14,5 miliar Dolar di Tahun 2014, semoga posting Pendapatan Google dari Iklan 14,5 miliar Dolar di Tahun 2014 ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Pendapatan Google dari Iklan 14,5 miliar Dolar di Tahun 2014"