Smartphone Samsung Z1 Menyapa Indonesia Dengan Harga 1 jutaan

Tahun 2015 ini Samsung meluncurkan smartphone baru  berbasis Tizen, yang dimaksud Tizen adalah sistem operasi yang terbuka dan fleksibel yang dibangun dari bawah ke atas untuk mengatasi kebutuhan semua pemangku kepentingan dalam industri mobile dan ekosistem perangkat yang terhubung, termasuk produsen perangkat, operator telekomunikasi, pengembang aplikasi dan vendor software independen (ISV). Tizen dikembangkan oleh komunitas pengembang, di bawah pengelolaan open source, dan terbuka untuk semua anggota yang ingin berpartisipasi.  Sistem operasi Tizen datang dalam beberapa profil untuk melayani kebutuhan industri yang berbeda. Profil Tizen saat ini adalah Tizen IVI (in-vehicle infotainment), Tizen Mobile, Tizen TV, dan Tizen Wearable. Selain itu, pada Tizen 3.0, semua profil dibangun di atas platform umum (common), infrastruktur bersama yang disebut Tizen Common. (sumber: Tizen indonesia)
samsung Z1
Yaitu seri Z1 di Negara India dan Bangladesh. Tetapi, perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut tengah bersiap untuk menjual Z1 di Negara Nepal, Srilanka, dan Indonesia.
Dikutip dari laman Phone Arena, Para analis memprediksi Samsung masih akan merilis Z1 di beberapa negara berkembang dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan. Hal tersebut lebih dikarenakan seri Z1 sendiri ditawarkan dengan harga yang murah dibanding smartphone low-end berbasis Android lainnya.

Untuk masalah spesifikasi, ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel, dengan kemampuan dual sim-card, kamera belakang 3MP, prosessor dual-core kecepatan 1,2 GHz, RAM 768MB dan kapasitas penyimpanan data 4GB. Samsung Z1 dibanderol dengan harga USD90 atau sekira Rp1,1 juta. 
Smartphone Samsung Z1 sudah terjual sebanyak 120.000 unit di India dan Bangladesh. Walaupun penjualan tersebut dinilai tak terlalu mengesankan, banyak yang menilai handset Z1 yang menawarkan sistem operasi baru di luar Android itu tetap mampu bersaing dengan banyaknya smartphone murah di kedua negara tersebut.
Selain Indonesia, Sri Lanka, dan Nepal, Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Z1 di beberapa negara lain di kawasan Asia. Untuk saat ini belum ada rencana Smartphone Samsung Z1 untuk diluncurkan di luar Asia, seperti Eropa dan Amerika.

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Smartphone Samsung Z1 Menyapa Indonesia Dengan Harga 1 jutaan, semoga posting Smartphone Samsung Z1 Menyapa Indonesia Dengan Harga 1 jutaan ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Smartphone Samsung Z1 Menyapa Indonesia Dengan Harga 1 jutaan"