Lokasi Penghancuran atau scrap Mobil di Singapore

Di negara Singapore bila ingin mempunyai mobil pribadi di wajibkan mempunyai Certificate of Entitlement (COE) atau sertifikat kepemilikan mobil. Dan sertifikat tersebut berlaku selama 1 dekade atau 10 tahun saja, setelah itu harus di hancurkan atau di buang. Tetapi Kalau di indonesia rencana tersebut baru mau di wacanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tentang umur kendaraan yang sudah berumur 10 tahun lebih untuk di hancurkan (scrap).
Menurut Gubernur DKI jakarta yaitu Ahok kajian tentang menghancurkan mobil di atas 10 tahun memang harus di rencanakan dengan matang dari lahan dan juga ada landasan hukum. karena di negeri tetangga yaitu singapore penghancuran memang perlu di lakukan oleh pemerintah, sebab singapore sudah tidak mempunyai tempat untuk memindah mobil tua tersebut. Tetapi kalau di indonesia selain di DKI jakarta, masih banyak yang memanfaatkan mobil tua untuk beraktifitas, Jadi mobil yang sudah berumur lebih dari 10 tahun bisa di pindah ke daerah di luar jawa atau juga di hancurkan.
Lokasi Penghancuran atau scrap Mobil di SingaporeMenurut Ahok, penghancuran mobil disini, maksudnya yaitu dari seseorang yang membeli mobil baru dengan harga sampai miliar an bisa di wajibkan untuk membeli juga mobil yang sudah tua atau sudah rusak, setelah itu mobil bisa hancurkan atau scrap. setelah proses penghancuran Pemprov DKI bisa memperoleh besi -besi tua untuk di manfaatkan lagi. (Baca juga: Sparepart dan Mesin copotan ex Singapore or Japan)

Di negara seperti singapore, tempat untuk penghancuran atau scrap sudah di sediakan, Salah satunya yaitu Propel Auto Part PTE di daerah Kranji Singapore. Di tempat itu kebanyakan mobil-mobil eropa seperti BMW dan juga type mobil lainnya. Selain tempat penghancuran Propel Auto part juga menjuat part-part nya. Karena pajak mobil tua lebih mahal dari mobil baru, jadi masyarakat singapore memilih mobil untuk di hancurkan atau di scrap.

Tetapi Di junkyard Amerika bagi masyarakat yang menghancurkan kendaraan yang sudah tua bisa mendapatkan ke untungan. Karena per ton nya dapat di hargai 25 juta untuk di hancurkan. Sedangkan untuk pemerintah AS bisa dapat untung sampai Rp 110 triliun tiap tahun dengan mengekspor besi-besi tua yang di peroleh dari penghacuran mobil ke seluruh dunia.
Jadi, Untuk pemprov DKI jakarta untuk mengurangi volume kendaraan atau kemacetan yang setiap hari terjadi di ibukota, Agar Kajian seperti ini perlu di laksanakan dan di matangkan oleh pemerintah.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya, Terima kasih

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Lokasi Penghancuran atau scrap Mobil di Singapore, semoga posting Lokasi Penghancuran atau scrap Mobil di Singapore ini bermanfaat untuk anda.