Prediksi Menarik dan Mengerikan Tentang Nasib Manusia diGantikan Para Robot

Bagaimana menurut anda bila manusia di kuasai dan juga bisa di perintah oleh Robot, seperti di dunia filem. Mungkin jawaban anda, Hal tersebut tidak mungkin terjadi, atau hanya terjadi di dunia filem saja.
Prediksi Menarik dan Mengerikan Tentang Nasib Manusia diGantikan Para RobotTetapi prediksi menurut seorang ahli astronomi yang terkenal di inggris ini, bisa untuk menjadi kewaspadaan bagi umat manusia. karena bisa saja suatu saat di dunia ini akan memasuki massa post human atau manusia akan di gantikan oleh robot. Hal ini di karenakan makin berkembangnya kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang semakin hari semakin berkembang dan kalau otak manusia itu memiliki keterbatasan.
Msalnya saja mesin kalkulator saku pada tahun 1970,an yang dapat menghitung lebih baik dari manusia. Ada lagi di tahun 1990-an Yaitu komputer catur IBM Deep Blue yang bisa mengalahkan Garry Kasparov sang juara catur.

Kita dapat melihat berkembangnya kecerdasan buatan dalam hal bagaimana mesin belajar , berkomunikasi dan berinteraksi dengan kita. Komputer dapat menerjemahkan bahasa asing, melihat halaman tanpa pernah bosan sedikitpun, dan juga bisa mengenali wajah manusia, anjing, kucing dengan melihat jutaan gambar. Tidak sama dengan bagaimana cara bayi belajar. 
Memang tidak semua robot bisa melakukan kehidupan sehari-hari misalnya saja dalam hal mengikat tali sepatu, Tetapi teknologi sensor , pengenal suara, pencarian informasi dan lainnya berkembang sangat pesat.
Misalnya saja mobil otomatis milik google. Walaupun masih banyak kekurangannya, Tetapi sudah mencontohkan bagaimana kecanggihan teknologi yang berkembang pesat, dan suatu saat bisa menjadi kendaraan umum di jalan raya. Mobil dari google ini sudah berjalan ribuan mil. Eror mungkin bisa terjadi tetapi tidak sebanyak kesalahan manusia.
Kecerdasan buatan nantinya bisa benar-benar handal dan juga bisa menggantikan posisi manusia di segala bidang. Tidak mungkin juga untuk skenario robot bisa melebihi kepandaian manusia. Jika robot bisa menginterpretasi dan mengamati lingkungan seperti manusia. mungkin robot akan di terima sebagai makhluk pintar sama seperti kita. Ada beberapa ahli tidak sepakat akan robot mencapai intelijensi manusia, Tetapi menurut ahli astronomo ini sikitar 50 tahun lagi.
Karena robot dapat memegang peranan penting didalam pemecahan misteri yang ada di alam semesta ini, bukan manusia. Karena teknologi tidak ada batasan umur dan juga otak. Merekalah yang akan jauh pergi ke angkasa dan mengetahui semuanya.
Diangkasa nantinya bisa menjadi arena bagi paa robotika untuk berlomba-lomba mencari dunia di angkasa dan juga bisa merubah hidup manusisa kelak nanti.

Semoga artikel di atas bisa menjadi bacaan yang menyenangkan dan juga menambah ilmu bagi pembaca, Terima kasih




Sumber info:detik.com


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Prediksi Menarik dan Mengerikan Tentang Nasib Manusia diGantikan Para Robot, semoga posting Prediksi Menarik dan Mengerikan Tentang Nasib Manusia diGantikan Para Robot ini bermanfaat untuk anda.