Pembalut Wanita Yang Mengandung Zat Klorin

Pembalut Wanita Yang Mengandung Zat Klorin saat ini sedang rame dibicarakan para wanita di Indonesia, banyak diantara mereka para wanita yang menjadi khawatir dan merasa takut saat mengenakan pembalut wanita, karena dikhawatirkan mengandung zat klorin atau zat pemutih yang berbahaya bagi tubuh manusia, apalagi pemakaian pembalut jelas di daerah sensitif wanita.
 
Seperti diberitakan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) bahwa menemukan adanya pemakaian zat klorin atau pemutih pada sebagian besar merk pembalut dan pantyliner yang dijual di pasaran, dikutip dari jpnn.com bahwa ada sekitar sembilan merk pembalut wanita yang dijadikan sample yakni, Charm, Nina Anion, My Lady, VClass Ultra, Kotex, Hers Protex, Softex, Laurier dan Spftness.

Peneliti YLKI Arum Dinta menjelaskan, zat klorin sangat berbahaya jika terus menerus bersinggungan langsung dengan tubuh manusia, terutama sistem reproduksi wanita.
Berikut hasil penelitian YLKI terhadap sembilan merk pembalut dan pantyliner ternama yang kerap digunakan konsumen.
1. Charm memiliki kandungan klorin sebesar 54,73 ppm (part per million)
2. Nina Anion 39,2 ppm
3. My Lady 24,44 ppm, bahkan tidak mencantumkan komposisinya
4. VClass Ultra 17,74 ppm
5. Kotex 8,23 ppm
6. Hers Protex 7,93 ppm.
7. Laurier 7,77 ppm
8. Softex 7,3 ppm
9. Spftness standar jumbo pack 6,05 ppm
Demikian, berita heboh tentang pembalut wanita yang mengandung zat klorin (zat pemutih) berbahaya bagi tubuh manusia. Semoga bermanfaat.

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Pembalut Wanita Yang Mengandung Zat Klorin, semoga posting Pembalut Wanita Yang Mengandung Zat Klorin ini bermanfaat untuk anda.