Teknologi Baru Emoji Jadi Password Super Kuat

Coba bayangkan, daripada harus mengetikkan empat digit angka sebagai PIN keamanan, bukankah akan lebih menyenangkan jika mengamankan ponsel Anda dengan icon jempol, senyum berkacamata, ataupun hati berwarna biru dan merah? 

Software keamanan terbaru dari perusahaan asal Inggris, yakni Intelligent Environment segera akan mewujudkan hal tersebut. Perusahaan ini telah mengembangkan sebuah sistem yang memungkinkan simbol/ emoticons akan menggantikan peran angka sebagai kode pengaman perangkat Anda. Selain itu, PIN emoticons pun akan lebih mudah diingat. 

PIN tradisional umumnya terdiri atas 4 digit angka berbeda dan bekerja untuk menjadi 7.290 permutasi unik. Bagaimana pun, Emoji Passcode milik Intelligent Environments yang berjumlah 44 emoji berbeda dapat dibuat 3.498.308 permutasi unik. Ini berarti menggunakan karakter seperti monyet, kuda atau simbol jempol bisa 480  kali lebih aman. 

Tony Buzan, seorang ahli memory, mengatakan bahwa sistem bekerja dengan baik karena pada dasarnya, otak manusia lebih baik untuk mengingat informasi dalam bentuk bergambar dibandingkan meng- ingat angka digital atau lisan. 

Demikian pula, Profesor Alan Woodward, ahli cybersecurity, meng- ungkapkan bahwa dengan teknologi keamanan ini, hacker akan mengalami kesulitan untuk menembus kode. Software ini pun sudah siap digunakan, meski belum menemukan mitra untuk berkerja sama. Saat ini Intelligent Environments sedang dalam pem- bicaraan dengan berbagai instansi dan berharap teknologi ini akan memulai debutnya dalam 12 bulan ke depan.
(PC Media)

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Teknologi Baru Emoji Jadi Password Super Kuat, semoga posting Teknologi Baru Emoji Jadi Password Super Kuat ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Teknologi Baru Emoji Jadi Password Super Kuat"