Youtube Rilis Video Resolusi 8K

YouTube telah merilis dukungan untuk memainkan video dengan resolusi 8K (7680x4320) sehingga memungkinkan user menonton film dalam resolusi tinggi. Sebenarnya Google telah mengumumkan dukungannya terhadap video 8K ini sejak tahun 2010 namun baru pada tahun inilah YouTube dapat merealisasikannya. Video pertama yang sudah menerapkan resolusi super tinggi tersebut pun difilmkan dengan menggunakan kamera khusus yang disatukan menggunakan komputer kelas atas, dan diberi judul Ghost Town. 

Video Ghost Town mengisahkan tentang seseorang yang melakukan pengembaraan melewati sebuah permukiman yang cukup lama ditinggalkan. Penonton pun disuguhkan pemandangan rumah-rumah yang ada di permukiman tersebut lengkap dengan isinya. 
 
Video berdurasi 2 menit 9 detik tersebut dibuat menggunakan kamera RED Epic Dragon 6K kemudian digabung- gabungkan agar mendapatkan resolusi tinggi 8K.

Lantaran kamera tersebut hanya dapat mengambil gambar beresolusi 6K, pem- buatnya Luke dan Marika Neumann mengambil video dalam posisi portrait. Hasil video lainnya pun diperbesar 125% dari 6.1K menjadi 7.6K. 

Video ini dapat dinikmati melalui Browser Chrome namun karena teknologi untuk pemrosesan menonton film ini cukup tinggi, hampir semua komputer akan mengalami crash saat menjalankannya. Selain itu, masih banyak user yang belum bisa melihat semua pixel karena monitor 4K belum digunakan secara luas.
(PC Media)

Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Youtube Rilis Video Resolusi 8K, semoga posting Youtube Rilis Video Resolusi 8K ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Youtube Rilis Video Resolusi 8K"