Google miliki 2 Miliar Baris Kode dengan 86TB

Pernahkah Anda membayangkan berapa banyak baris kode yang dimiliki seluruh layanan Google termasuk search engine, Gmail, YouTube, dan Google Docs?

Ya, terdapat 2 miliar baris kode dengan total 86 Terabyte. Informasi tersebut datang dari Rachel Potvin selaku Google Engineering Manager. Meski terdiri dari miliaran baris kode, semuanya dipastikan tetap aman, repository kode raksasa Google disimpan dan diperbarui pada 10 data center yang terletak di seluruh dunia. Semua basis kode Google, mulai dari search engine, map sampai dengan YouTube dan Google Docs berada di repository basis kode monolitik yang tersedia, dan digunakan oleh 95% engineer Google (sekitar 25 ribu engineer).

Untuk menempatkan 2 miliar baris kode angka ke dalam perspektif, Potvin menambahkan bahwa Kernel Linux terdiri dari 15 juta baris kode di 40 ribu file. Menariknya, 15 juta baris kode di 250 ribu file berubah setiap minggunya.

Tentu, fakta ini cukup mengejutkan bagi Anda yang menganggap Google sebagai search engine semata. (Pcmedia)


Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Google miliki 2 Miliar Baris Kode dengan 86TB, semoga posting Google miliki 2 Miliar Baris Kode dengan 86TB ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Google miliki 2 Miliar Baris Kode dengan 86TB"