Merokok Sembarangan di Kabupaten Semarang akan Dipenjara 3 Bulan

Seperti diberitakan tribunnews.com sebentar lagi Kabupaten Semarang akan menerapkan Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok. Raperda tersebut diusulkan Pemkab Semarang menindaklanjuti UU Nomor 36 Tahun 2009 dan PP Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan.

Saat ini, Raperda tersebut tinggal menunggu disahkan oleh DPRD setelah selesai dibahas di tingkat Panitia Khusus (Pansus) X. "Perda ini bukan melarang orang merokok, tapi membatasi agar tidak merokok di sembarang tempat," ungkap Ketua Pansus X DPRD Kabupaten Semarang, Said Riswanto di Ungaran, Senin (28/12/2015).

Said menjelaskan, kawasan tanpa rokok yang dimaksud adalah fasilitas kesehatan, sekolah, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum dan tempat lain yang ditetapkan. Sedangkan pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. Menurut Said, hal yang paling krusial di dalam Perda tersebut adalah terkait hukuman bagi para pelanggar.
"Seseorang yang melanggar kawasan tanpa rokok bisa kena kurungan maksimal 3 bulan dan atau denda maksimal Rp 50 juta," kata Said. sumber
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Merokok Sembarangan di Kabupaten Semarang akan Dipenjara 3 Bulan, semoga posting Merokok Sembarangan di Kabupaten Semarang akan Dipenjara 3 Bulan ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Merokok Sembarangan di Kabupaten Semarang akan Dipenjara 3 Bulan"