Surat Resmi: KPI Larang Pembawa Acara Lelaki, ini Penyebabnya

KPI Pusat melalui surat ini meminta agar acara televisi tidak menampilkan pria sebagai host (pembaca acara), talent, maupun pengisi acara dengan tampilan sebagai berikut:

  1. Gaya berpakaian kewanitaan;
  2. Riasan (make up) kewanitaan;
  3. Bahasa tubuh kewanitaan
  4. Gaya bicara kewanitaan, 
  5. Menampilkan pembenaran atau promosi seorang pria untuk berperilaku kewanitaan;
  6. Menampilkan sapaan terhadap pria dengan sebutan yang seharusnya diperuntukkan bagi wanita;
  7. Menampilkan istilah dan ungakapan khas yang sering dipergunakan kalangan pria kewanitaan. 
KPI Pusat menilai hal-hal tersebut tidak sesuai dengan ketentuan penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku dalam masyarakat seta perlindungan anak-anak dan remaja. Siaran dengan muatan demikian dapat mendorong anak untuk belajar dan/ atau membenarkan perilaku tidak pantas tersebut sebagai yal lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sebagaimana diatur dalam standar program siaran komisi penyiaran indonesia tahun 2012 pasal 9, pasal 15 ayat 1, dan pasal 37 ayat 4 huruf a. Selain itu sesuai degan pedoman perilaku penyiaran komisi penyiaran Indonesia Tahun 2012 pasal 4.
Terimakasih, anda telah membaca posting Mung.Info dengan judul Surat Resmi: KPI Larang Pembawa Acara Lelaki, ini Penyebabnya, semoga posting Surat Resmi: KPI Larang Pembawa Acara Lelaki, ini Penyebabnya ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Surat Resmi: KPI Larang Pembawa Acara Lelaki, ini Penyebabnya"